Tiga Museum Terbaik di Dunia

Ada yang suka berkunjung ke museum? Biasanya, museum jadi salah satu alasan traveler mengunjungi suatu Negara. Selain untuk menambah wawasan mengenai budaya dan sejarah, museum bisa menjadi tempat memperoleh inspirasi karena terdapat barang-barang atau pemandangan-pemandangan yang unik untuk dilihat. Mulai dari megahnya bangunan museum, juga dari karya seni yang ditampilkan membuat para traveler tertarik mengunjunginya.

Berikut ini ada 3 daftar museum terbaik di dunia yang mungkin bisa kamu kunjungi. Yuk, disimak.

Museum Louvre, Paris, Perancis

besar1.png

Mulai dari museum Louvre di Paris, Perancis.  Museum ini merupakan salah satu museum terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia, dibuka pada tahun 1793 dan ditempatkan di Istana Louvre, sebuah istana kerajaan. Pada tahun 1989, bangunan ini diberi kaca piramida yang berfungsi sebagai pintu masuk utama ke museum. Di sini kamu bisa menyaksikan pameran musik yang berasal dari beragam Negara. Seperti Mesir kuno, Yunani klasik dan Roma, Eropa abad pertengahan dan Napoleon Perancis. Selain itu ada juga pameran yang paling dituju wisatawan yaitu lukisan karya Leonardo da Vinci, Mona Lisa.

Museum Mesir, Kairo

museum yang wajib dikunjungi-besar2.png

Museum ini masuk dalam daftar museum terbaik di dunia dan menyimpan 120.000 benda antik Mesir kuno. Di lantai dasar kamu akan menemukan koleksi papirus dan koin yang digunakan oleh orang Mesir kuno. Dan di lantai ke dua terdapat artefak dari dua dinasti terakhir Mesir kuno dan juga banyak artefak diambil dari Lembah Para Raja. Objek yang menarik disini adalah Makam Tutankhamen dan Royal Mummy Room yang mengandung 27 mumi kerajaan dari zaman Fir'aun.

 

Museum Guggenheim, Bilbao

museum yang wajib dikunjungi-besar3.png

Museum yang satu ini merupakan museum dan seni modern kontemporer, terletak di Bilbao, Basque Country, Spanyol. Yang sangat mengagumkan dari Guggenheim Museum ini yaitu desainnya yang bergaya karya arsitektur kontemporer. Guggenheim sering disebut sebagai karya yang menakjubkan, tak hanya di Spanyol tetapi juga di tingkat internasional. Pemandangan paling spektakuler yang bisa kamu lihat di dalam adalah atrium setinggi 55 meter yang tersusun dari kepingan- kepingan dinding masif dan transparan yang meliuk-liuk. Yang mencolok dari bangunan ini adalah elemen penutup yang menyelimuti hampir seluruh bangunan yang terbuat dari titanium dan tahan ratusan tahun.