Tahukah kamu, kalau ternyata setiap negara di dunia ini punya makanan khas Natal masing-masing. Kalau begitu, langsung cari tahu yuk menu Natal terbaik yang bisa jadi inspirasi kulinermu berikutnya.

Mengintip Menu Natal 598.jpg

Perancis
Makanan Perancis sudah terkenal dengan kemewahan dan kelezatannya. Di Perancis, menu Natal biasa di sebut Le Reveillon dan selalu disajikan dengan sampanye. Foie gras (hati angsa atau bebek), tiram, salmon asap, dan crepes soba dihidangkan sebagai appetizer. Main coursenya adalah makanan yang diolah dengan cara dipanggang, seperti angsa panggang yang diisi chestnut. Untuk dessert, kamu akan menikmati kelezatan Buche de Noel atau kue bolu gulung dengan buttercream berlapis krim cokelat. Hmm.. yummy lho kalau diminum bersama teh hitam.

Peru
Menu Natal di negara ini terbilang sangat unik. Pada tanggal 24 Desember, masyarakat Peru mengadakan pesta tengah malam dan membagikan spiced hot chocolate serta kue kepada mereka yang kurang beruntung. Saat makan malam bersama keluarga, kalkun panggang adalah menu utamanya. Sebagai dessert, kamu bisa mencicipi lezatnya Panettone dan marzipan sambil minum teh hangat.

Swedia
Di negara ini, perayaan Natal di mulai pada tanggal 13 Desember dan mencapai puncaknya di tanggal 25 Desember. Menu Natal dari berbagai macam hidangan ikan dingin, daging, bakso, sosis, kubis merah, dan kentang karamel disajikan secara prasmanan. Wah.. pasti enak sekali ya kalau dinikmati sambil minum teh Lipton? Apalagi dessertnya berupa Rydrynsgrot atau puding beras dengan almond dan Glogg.

Italia
Soal makanan, Italia memang juara. Di malam Natal, kamu bisa menyesap teh Lipton dan mencicipi beraneka daging panggang, macam-macam pasta, serta anggur bersoda. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi Panettone atau roti manis beragi dengan kismis dan krim manis yang sangat lezat. Hmm.. tapi kalau tidak suka manis, Lipton tea bisa jadi teman kamu selama makan malam.

Unik-unik ya makanannya. Menu-menu Natal tadi bisa kamu buat jadi ide usaha kuliner lho. Seperti kata Ibu Arimbi Nimpuno, kamu harus berinovasi untuk mengembangkan usahamu. Think out of the box, dan buatlah packaging yang menarik. There are more possibilitea, termasuk soal kreativitas dan inovasi dalam dunia kuliner.