body 1 masker teh.jpg
 
Teh dikenal sebagai anti aging alami yang murah meriah. Kandungan flavonoid dalam teh membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan oksidatif stress. Oksidatif stress ini merusak sel DNA dan menimbulkan gejala penuaan lebih dini.
 
Teh yang paling sering digunakan untuk dalam ritual kecantikan kulit adalah teh hijau atau teh Oolong. Selain minum teh secara teratur, kamu bisa memakai teh sebagai bahan masker untuk merawat kulit terutama di bagian wajah.
 
Masker teh dan pisang
Campur air the dengan satu buah pisang, lumat halus. Balurkan ke seluruh wajah, diamkan selama 15 – 20 menit lalu bersihkan. Masker ini akan membantu melembabkan wajah.
 
Masker teh, oat, dan lemon
Campur oat, air teh, dan beberapa tetes air lemon. Oleskan di wajah sambil memijatnya dengan lembut. Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air. Masker ini membantu menghaluskan kulit dengan efek scrub-nya.
 
Masker teh dan cokelat
Kombinasi cokelat bubuk dengan air teh menjadikan masker ini baik untuk membantu melawan tanda penuaan dan meringankan jerawat yang muncul di wajah.
 
Masker teh dan madu
Robek kantong the, keluarkan bubuk tehnya. Campur dengan madu. Oleskan ke wajah, biarkan selama 15 menit. Lalu, basuh wajah dengan air hingga bersih. Masker ini membantu menyamarkan kemerahan di wajah, membersihkan komedo, dan melembabkan.